Detail Academy

7 Jenis Dasar Email Marketing

Belajar


Anda belum terdaftar dikelas ini

Deskripsi


Strategi apakah yang Anda lakukan untuk memelihara hubungan baik dengan pelanggan atau calon pelanggan Anda? Jika Anda belum punya jawaban atas pertanyaan tersebut, maka Anda dalam masalah besar. Faktanya, mendapatkan pelanggan baru membebankan Anda 70% biaya yang lebih mahal daripada melakukan re-selling kepada pelanggan lama.

Jika Anda menggunakan Iklan berbayar seperti PPC (Pay Per Click) untuk mendapatkan leads (prospek), Anda harus bisa memastikan bahwa sejumlah leads tersebut akan berubah menjadi seorang customer dan meningkatkan konversi penjualan Anda. Jika tidak, Anda akan selamanya menanggung kerugian bukan?

Sumber Gambar: convergehub

Salah satu strategi ampuh yang dapat Anda lakukan untuk memelihara hubungan baik dengan pelanggan Anda adalah dengan mengirimkan email marketing.

Istilah email marketing mungkin masih asing bagi sejumlah marketer, namun cara ini sangat ampuh dan semakin banyak digunakan untuk mendongkrak penjualan.

Email marketing membantu marketer dalam membangun hubungan yang kuat dengan para pelanggan mereka, dan sebagian yang lainnya akan membantu marketer dalam meningkatkan jumlah penjualan dalam bisnis yang mereka jalani.

Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan, jika Anda memilih menjalankan bisnis dengan menggunakan email marketing di antaranya:

  1. Memperhatikan struktur email yang Anda kirimkan, sehingga efektif untuk lebih dekat dengan calon pelanggan.
  2. Perhatikan interval waktu pengiriman email marketing Anda. Hal ini sangat menentukan dalam peningkatan jumlah penjualan.
  3. Perhatikan subjek pada email yang Anda kirimkan, dimana jenis email akan menentukan jumlah klik pada email yang Anda kirimkan ke calon pelanggan.
  4. Anda bisa menggunakan sejumlah langkah yang sudah digunakan oleh marketer lain sebelum Anda. Bukan bermaksud untuk plagiat, namun, menduplikasi sistem bisnis yang terbukti berhasil untuk mengarahkan calon pelanggan menjadi pelanggan sangat disarankan.

Berdasarkan survei di semua industri penjualan, hanya sekitar 3.2% email yang dikirimkan oleh para marketer akan membuahkan hasil.

Itulah yang menyebabkan Anda harus benar-benar memahami karakter calon pelangganAnda, sehingga mereka menjadi target yang akan meningkatkan atau mendongrak penjualan Anda.

Informasi
Syarat
:
Min. 0 Pts
Bonus
:
0 Pts
Pemenang
:
0
Peserta
:
17 Peserta
Deadline
:
30 Hari
Status
:

Share